Pages

Friday, November 19, 2010

Cara Memilih Blog Themes Untuk Adsense

Seperti kita ketahui bahwa Themes sangat penting untuk penampilan sebuah blog. Sekarang yang akan dibahas bagaimana cara memilih themes yang bagus untuk bermain adsense yang memilki CTR (Click To Read) yang bagus.

Sebenarnya untuk bermain adsense cukuplah memakai themes yang simple tidak usah yang terlalu bagus. Namun yang perlu di perhatikan adalah posisi iklan dan warna iklan.

Posisi Iklan

Biasanya saya memakai ukuran 328 (dua buah) diletakan dibawah judul posting dan diakhir posting serta ukuran 160 di sidebar.
Nah, banyak pertanyaan apakah menampilkan iklan di bawaj judul post (title post) melanggar TOS Google? jawabannya masih abu-abu, asalakan didalam iklan tersebut ada kata-kata "sponsor, Advertisement, dll" sih ngak masalah tampaknya.
Kenapa ukuran 328 disimpan dibawah postingan kita? kalo menurut saya sih biar terkesan seperti "related posting" saja :)

Warna

Warna iklan adsense sebaiknya di sesuaikan dengan warna judul title post kita, ya biar blanded aja :)

Dan untuk warna dasar themes yang memiliki ctr yang tinggi biasanya yang berwarna putih, namun tidak kemungkinan warna lain juga memiliki ctr yang tinggi (tergantung peletakan iklan).

Di Sidebar sebaiknya jangan terlalu banyak widget atau pun aplikasi-aplikasi yang lainnya, cukup hanya "recent post" dan iklan Adsense kita.

Mungkin cukup dulu nanti saya akan lebih bahas lebih lanjut

0 comments:

Post a Comment